Blogger templates

Ads 468x60px

Rabu, 28 Desember 2011

Tips membuat Skripsi dan download contoh skripsi

Tulisan ini saya buat agar sobat - sobat yang masih kuliah cepat menyelesaikan kuliahnya, kasihan ibu dan bapak sobat di rumah bekerja keras membanting tulang untuk sobat mahasiswa, jadi paling enggak balas budilah sama mereka paling ngak bisa lulus kuliah, syukur - syukur malah udah kerja ataupun buka usaha sendiri malah lebih mandiri kan sobat, pesan saya melangkahlah terus kedepan jangan menyerah walaupun didepan banyak rintangan, tapi saya yakin cobaan dan rintangan itu pasti bisa kita hadapi asal kita punya niat dan semangat, maaf sobat saya malah bicara kemana - mana langsung aja deh,.. Tips Praktis Cara Membuat Skripsi yang semoga berguna bagi nusa & bangsa :
  1. Cari judul tugas akhir yang anda sukai, mengapa demikian. Simple saja, jika anda menyukai topiknya anda akan dengan giat mengerjakan tugas akhir atau tesis anda. Cari topik di perpustakaan, majalah, koran, teman, dosen atau googling, yang terakhir sangat direkomendasikan.
  2. Cari juga panduan cara menulis tugas akhir.
  3. Kumpulkan segala informasi tersebut, jika dari website, cetak saja. Jika dari buku tandailah halaman yang penting atau di-fotocopy untuk dikelompokkan.
  4. Kumpulkan bahan – bahan yang bisa menjadi landasan teori.
  5. Jika anda mencari dari Google mulailah dengan keyword “ what is ….”, atau di website www.howstuffworks.com, jika anda dari mahasiswa TI, jika bukan anda bisa mencari journal, caranya bisa langsung googling saja ( tuh di atas ma di bawah blog ini juga ada, masukkan keywordnya aja) . Ambil informasi sebanyak – banyaknya.
  6. Latar belakang masalah, nah ini dia anda harus mencari masalah yang muncul dan tugas akhir anda ini harus bisa menyelesaikan latar belakang masalah tersebut.
  7. Sekedar tips saja, batasi masalah anda, karena jika tidak masalah akan menjadi melebar, dan akhirnya anda akan dibantai di partai final.
  8. Jika anda akan membuat suatu aplikasi, carilah sample program, uhm..lagi lagi google, you know why? Ya google adalah perpustakaan raksasa bro! Misal untuk aplikasi visual basic di freevbcode, asp di aspfree.com, php ketikkan saja di keyword google “Free PHP Code”, dan seterusnya.
  9. Untuk pembuatan aplikasi usahakan, minimal anda mengerti konsep dasar dan sintak programmingnya.
  10. Jika memang anda bukan jago programming, setidaknya jika anda mengoprek sendiri aplikasi tersebut, sehingga pada saat dosen bertanya pasti anda bisa menjawabnya.
  11. Untuk penulisan, selalu kejar dosen pembimbing sampai ujung dunia, sehingga tugas akhir anda cepat selesai.
  12. Sebelum mencari judul yang relevansinya dengan dosen tertentu, carilah dulu dosen yang anda perkirakan jarang ‘menghilang’ seperti ninja. 
  13. Usahakan setiap hari ada perkembangan dengan penulisan atau pembuatan aplikasi untuk tugas akhir anda, minimal 1 lembar atau 1 baris program itu lebih baik daripada tidak ada sama sekali. Buatlah target yang realistis!
  14. Jika anda jenuh, pada saat weekend, mainlah ke mall, atau mancing di sungai, uhm..atau cari bahan tugas akhir. ( kok malah kembali lagi yah ).
  15. Setidaknya usahakan ada keseimbangan antara otak kiri dan otak kanan, hal ini untuk menjaga keseimbangan kondisi psikologis ( sok tahu ).
  16. Carilah info di kampus tentang jadwal mengenai tugas akhir dan pertemuan – pertemuan penting lainya, atau keep contact dengan teman – teman seperjuangan. 
  17. pengalaman sendiri, tidak tahu jadwal wisuda, eit tahu – tahu kurang satu hari, sehingga mundur deh, kena semprot..
  18. Selalu Berdoa menurut agama dan kepercayaan masing – masing. 
  19. Semoga bisa membantu… 
  20. Dibawah ada contoh skripsi silakan download untuk bahan sobat membuat skripsi dan lebih jelasnya cara membuat skripsinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Affiliate Program ”Get Money from your Website”
Get cash from your website. Sign up as affiliate.

ads 468x40